Nanjing Normal University Taizhou College ( NNUTC ), telak menarik kembali rencana kontroversial. kampus ini menarik rencana yang akan memberi mbalan untuk foto yang diambil dari pasangan mahasiswa yang menunjukkan prilakunya tidak pantas , seperti memeluk dan berciuman.penarikan itu sekalian membantah bahwa pemberitahuan itu disetujui oleh puhak kantor kemahasiswaan (SAO). pada akhirnya maret. SAO mengumumkan akan membentuk Tim untuk memeriksa prilaku yang tak senonoh dilingkungan kampus, termasuk merokok membuang sampah sembarangan dan prilaku yang tidak layak yang dilakukan oleh pasangan mahasiswa.

SAO  menyatakan akan mengumpulkan foto dari prilaku tidak pantas ini, dan mahasiswa yang menyerahkan foto tersebut akan menerima imbalan. pengumuman ini memacu kontroversi. mahasiswa mengeluh hal ini sebagai pelanggaran terbuka sebagai privasi mereka.

“kebijakan ini mendorong kegiatan pengintaian dan ampur tangan urusan orang lain. katakanlah satu foto bocor di dunia maya, itu tentunya akan sangat mengerikan” kata seorang mahasiswa dicina National Radio ( CNR), seperti dikutip dari global Times ( 25/4).

seorang mahasiswa yang bernama Cao Luo menyatakan, ciuman antara dua orang dewasa adalah hal yang alami dan tidak seharusnya diatur sedemikian rupa. sementara itu, beberapa mahasiswa rencana ini baik untuk mempertahankan suasana sipi dikampus, namun pihak pihak kampus dinilai terlalu jauh.

Direktur Kantor Urusan Mahasiswa NNUTC, Shen Chenximenyatakan ini dimaksudkan untuk meningkatkan sikap mahasiswa dikampus. namun pihak stafdikantor urusan mahasiswa . Wei Zheng membantah bahwa hal ini telah disetujui pihaknya. ” kami salah paham. kami tidak pernah menerapkan kebijakan yang mendorong siswa untuk mengintai satu sama lain,” jelasnya.

Zheng mengaku telah mendiktekan isi pengumuman keorganisasi mahasiswa untuk mengeloladan memeriksa perlakuan yang tidak semestinyaa dilingkungan kampus” mungkin beberapa anggota tim berfikir mengumpulkan foto adalah cara terbaik untuk mendukung pekerjaan mereka dan menyatakan hal ini tanpa memberi tahu saya”, katanya.

Zheng menegaskan telah menarik semua pengumuman dikampus dan disitus sekolah . seorang mahasiswa bermarga Tan yang bertanggung jawab atas pengumuman ini mengaku telah menerima beberapa foto melalui surat elektronik sejak pengumuman itu dibuat. ( Baijing, Prohaba 26/4)