Pada hari sabtu (26/3) Pema UTU sudah mendirikan posko penampungan botol di depan kampus UTU dibawah batang kelapa sawit dalam perkarangan kampus Universitas Teuku Umar.Mahasiswa UTU melakukan aksi kumpul botol kaca bekas. yang dibebankan pada mahasiswa dan mahasiswi wajib membawa botol permahasiswa tiga botol dan kalau lebih diterima juga.Aksi kumpul botol yang mereka lakukan untuk dijual botol tersebut kemudian uang nya diberikan pada yayasan sebagai biaya tambahan pembuatan sertifikat tanah UTU kata irfan ketua pema Utu.

 

Sertifikat tanah utu yang semenjak tahun 1984 sampai 2011 sudah 27 ( dua puluh tujuh) tahun dan 9 (sembilan) orang bupati telah berlalu namun sertifikat tanah belum ada sampai hari ini.Maka mahasiswa melakukan aksi partisipasi pengumpulan botol sebagai bentuk dukungan cepat selesainya sertifikat tanah yang memerlukan biaya rp 81 juta katanya.

 

Aksi pengumpulan botol ini mulai dilkakukan hari ini sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan dan hari ini tanda dimulainya pengumbulan botol baru dilakukan bagi pengurus pema UTU saja , sedangkan pada mahasiswa-mahasiswi di 6 (enam) fakultas dan 13 ( tiga belas ) program studi (prodi) dilakukan sosialisasi oleh Bem (Badan eksekutif Mahasiswa) masing -masing fakultas kata irfan.

Ini aksi solidaritas sebagai bentuk kepriatinan karena sertifikat tanah tak kunjung ada, padahal ini salah satu syarat yang belum terpenuhi untuk penegrian UTU kebanggaan masyarakat pantai barat selatan.

kata Irfan sebelum dilakukan audit oleh akuntan publik dan penyerahan aset dari pemda ke yayasan dan yayasan kemendiknas sebelum penyerahan aset ini dilakuakn maka sertifikat tanah harus tuntas sebagai suatu syarat pentng proses penegrian UTU.

 

Irfan mengatakan aksi yang dilakukan hari ini baru kalangan pengurus pema saja yang melakukan, sudah terkumpul botol ratusan buah, semoga hari minggu dan seterusnya terus mengalir sumbangan botol-botol dari mahasiswa.

contak person :

Ketua Pema UTU : Irfan Sutia hp: 085260031027

Pj Rektor UTU : Ir.Rusdi Fizin, M.Si hp: 085277582975